Gen Z's Intention to Invest in Cryptocurrency: Do Profitability, Awareness, and Compatibility Matter?
DOI:
https://doi.org/10.33558/jrak.v15i2.10201Keywords:
cryptocurrency, gen z, profitability, awareness, compatibilityAbstract
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel profitability, awareness, dan compatibility terhadap niat Gen Z berinvestasi pada cryptocurrency. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik convenience sampling dan didapatkan 141 responden Gen Z di Kota Surakarta. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa profitability, awareness, dan compatibility berpengaruh positif terhadap niat Gen Z untuk berinvestasi cryptocurrency. Pemahaman para generasi Gen Z mengenai karakteristik cryptocurrency berdampak pada niat untuk melakukan investasi tersebut.
Kata Kunci: cryptocurrency; Gen Z; profitabilitas; kesadaran; kompatibilitas
Downloads
![](https://jurnal.unismabekasi.ac.id/public/journals/3/submission_10201_8450_coverImage_en_US.jpg)