FocusandScope

Focus and Scope Jurnal PIKSEL (Penelitian Ilmu Komputer Sistem Embedded dan Logic )

Jurnal PIKSEL (Penelitian Ilmu Komputer Sistem Embedded dan Logic) pertama publikasi tahun 2013 dan pertama kali publikasi secara online tahun 2018, dengan registrasi ISSN dari LIPI Indonesia.

Jurnal PIKSEL (Penelitian Ilmu Komputer Sistem Embedded dan Logic) dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai isu Ilmu Komputer, Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, baik secara nasional maupun internasional. Artikel ilmiah dimaksud berupa kajian teori (theoritical review) dan kajian empiris dari ilmu terkait, yang dapat dipertanggungjawabkan serta disebarluaskan secara nasional maupun internasional.

Jurnal PIKSEL (Penelitian Ilmu Komputer Sistem Embedded dan Logic) menerima artikel ilmiah dengan area penelitian pada:
Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Informasi, Jaringan dan Keamanan Komputer, Pengolahan Citra Digital, Kecerdasan Buatan dan Machine Learning.

Jurnal PIKSEL (Penelitian Ilmu Komputer Sistem Embedded dan Logic)memiliki tujuan menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari penelitian dan pemikiran untuk pengabdian pada Masyarakat luas, situs Jurnal PIKSEL (Penelitian Ilmu Komputer Sistem Embedded dan Logic)menyediakan artikel-artikel jurnal untuk diunduh secara gratis.

PIKSEL (Penelitian Ilmu Komputer Sistem Embedded dan Logic) adalah jurnal ilmiah nasional yang merupakan sumber referensi akademisi. Dengan jadwal terbit 2 (dua) kali setahun, yaitu Maret dan September. Setiap terbitan hanya memuat 10 Paper, sehingga dalam 1 tahun hanya 20 paper saja.